News & Promo

Travelling di Era New Normal, Persiapkan 7 hal ini

Travelling di Era New Normal, Persiapkan 7 hal ini

Kegiatan pariwisata kembali dibuka di era new normal untuk memperbaiki keadaan ekonomi yang sempat merosot selama pandemi virus corona berlangsung. Namun, traveling di era new normal tentu tak bisa sama seperti kondisi normal sebelumnya. karena banyak orang masih khawatir terhadap ancaman dari virus covid-19 tersebut. Untuk itu, diperlukan adanya protokol kesehatan yang sangat ketat guna meredakan rasa trauma di benak masyarakat.


Para wisatawan akan berwisata di tengah rasa kekhawatiran. Sekalipun mereka sudah merasa jenuh akibat lockdown yang berkepanjangan. Traveling di era new normal akan berubah. Di antaranya travel di tengah kekhawatiran

untuk itu perlu diberlakukan prosedur keselamatan dan kesehatan (safety and health administration certification). Sertifikat ini merupakan yang paling sering diabaikan oleh para wisatawan sebelum pandemi muncul. Selain itu, meminimalisir risiko perjalanan bisa diterapkan melalui rapid test virus corona yang sudah diberlakukan di salah satu maskapai penerbangan.

Mitigasi risiko dari perjalanan (Health measurement and preparedness at airport, rapid test) seperti salah satu maskapai penerbangan terkemuka dunia yang sudah memberlakukan rapid test Covid-19 kepada setiap penumpangnya yang akan bepergian, dalam 10 menit hasil sudah dapat diihat dan hal tersebut sangat bagus untuk meminimalisir risiko perjalanan.

Seiring dengan rencana penerapan new normal, peluang untuk berlibur ke tempat wisata sedikit terbuka. Meski demikian, ada beberapa hal yang harus dilakukan karena pandemi COVID-19 belum benar-benar berakhir. Jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Berikut ini tips aman liburan di era new normal :

1. Jaga Kesehatan Tubuh

Tetap perhatikan kondisi kesehatan tubuh. Sebelum berlibur pastikan tubuh dalam kondisi sehat. Jangan sampai tubuh mengalami gangguan kesehatan saat bepergian ke tempat wisata. Sebelum berangkat liburan, alangkah baiknya jika melihat kesiapan kondisi tubuh terlebih dahulu. Jika dirasa perlu, ikuti rapid test atau swab secara mandiri. Hasil tes ini nantinya dapat dibawa saat liburan untuk berjaga-jaga. Apalagi ada beberapa destinasi wisata yang mewajibkan pengunjung untuk membawa surat bebas COVID-19.

2. Tiket & Check in Secara Online

Jika berencana menggunakan transportasi umum, belilah tiket dan check in secara online. Dengan cara ini dapat mengurangi kontak fisik dengan orang lain

3. Gunakan Masker

Selalu menggunakan masker di mana pun berada, apalagi di tempat umum. Meskipun dalam kondisi sehat, kamu bisa saja menjadi 'carrier' dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG). Masker digunakan untuk mengurangi risiko tertular COVID-19.

4. Selalu Bawa Hand Soap & Hand Sanitizer

Saat memasuki era new normal, hygiene kit berupa Hand soap bisa menjadi senjata dan wajib di bawa ke mana-mana. Isi dari hygiene kit bisa berupa hand sanitizer, disinfektan spray, tisu basah, tisu kering, sabun cair, hingga masker cadangan.

5. Bawa Bekal Sendiri

Usahakan selalu membawa bekal makanan dan minuman sendiri jika ingin liburan atau membawa perlengkapan makanan sendiri agar aman dan sehat. Jangan lupa setelah makan dicuci bersih ya

6. Solo Traveling atau Staycation

Sebelum pandemi Covid-19 sering liburan bersama keluarga, namun saat memasuki era new normal tidak ada salahnya untuk mencoba solo traveling atau staycation. Keduanya dapat mengurangi kontak fisik dengan orang lain. Anda dapat memilih staycation bersama pasangan atau keluarga inti di hotel atau villa. Sedangkan untuk solo traveling akan memberikan pengalaman tersendiri. Tidak ada salahnya mencoba.

7. Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan

Tidak semua daerah bisa menerapkan new normal di wilayahnya. Untuk itu, pilih lokasi atau tempat liburan yang benar-benar siap untuk kebijakan baru tersebut. Setelah memilih destinasi yang cocok, pastikan agar tetap menjaga jarak dan menghindari kerumunan saat tiba di lokasi. Karena menjauh dari keramaian, hal tersebut juga bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk menjelajah spot-spot yang eksotis di kawasan wisata yang dituju.Dengan banyaknya keuntungan yang ditawarkan jika menyewa mobil bagi perusahaan, maka menyewa adalah pilihan yang lebih menguntungkan dan efisien dibandingkan membeli unit mobil baru. Apalagi harga sewa mobil Jakarta saat ini juga sudah semakin kompetitif dan bersahabat sehingga perusahaan akan lebih efisien dalam mengeluarkan anggaran untuk memenuhi kebutuhan transportasi

Saat ini sejumlah Masakapai penerbangan juga telah mulai membuka kembali penerbangan ke sejumlah destinasi, begitupu dengan layanan transportasi kereta api dan Bus tentu dengan protokol kesehatan yang ketat. Namun seketat apapun protokol kesehatan yang diterapkan, bukan tidak mungkin hal ini membuat rentan terjadinya penyebaran Covid-19 pada saat menggunakan sarana transportasi umum tersebut.

Pilihan menggunakan kendaraan pribadi merupakan alternative terbaik dalam berwisata, namun pula perlu dperhatikan kebersihan dan kondisi kendaraan pribadi Anda. Selain kendaraan pribadi, piihan untuk menggunakan jasa rental mobil/ sewa mobil juga patut dipertimbangkan, tetapi perlu cermat dalam memilih rental mobil yang terpercaya dan menjaga kebersihan serta kondisi unit yang steril dari bahaya virus.

Sebagai perusahaan jasa rental mobil / sewa mobil yang terpercaya, ASSA Rent selalu siap memberikan pelayanan terbaiknya kepada setiap pelanggan, selain menjaga kebersihan serta rutin melakukan sterilisasi pada unit yang digunakan, ASSA Rent menyediakan berbagai pilihan kendaraan, dengan pilihan durasi sewa mobil yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, untuk informasi lebih lanjut, hubungi solution center ASSA Rent di nomor 1500-369, atau isi form kebutuhan sewa dalam website ini (klik tombol sewa sekarang atau  https://www.assarent.co.id/rent), dan marketing ASSA Rent akan menghubungi anda kembali.