News & Promo

Liburan Setelah Pandemi Covid-19, Sewa Mobil Bisa Jadi Pilihan

Liburan Setelah Pandemi Covid-19, Sewa Mobil Bisa Jadi Pilihan

Setelah merencanakan tempat dan waktu untuk liburan saat berakhirnya Pandemi Covid-19 ini, Berikut

tips sebelum menggunakan jasa sewa mobil/ rental mobil

yang dapat Anda gunakan :

  • Membandingkan Perusahaan Rental Mobil
  • Memastikan Layanan dan Kemudahan Pemesanan
  • Syarat dan Tata Cara Pemesanan
  • Kondisi Kendaraan dan Pengemudi

Sambil menikmati hari-hari dirumah saja, karena Pandemi Covid-19 ini, pasti sudah banyak hal yang Anda rencanakan untuk itu, salah satunya adalah merencanakan liburan. Meskipun sudah sering berlibur sebelumnya, namun kondisi saat ini memang agak sedikit berbeda, sebagai wisatawan harus lebih berhati-hati, bukan hanya merencanakan tujuan wisata, namun juga mempersiapkan perjalanan, transportasi dan akomodasi yang akan digunakan serta memastikan rencana liburan tersebut menjadi momen yang menyenangkan dan menebus segala kepenatan setelah sekian lama dirumah saja. Poin-poin diatas dapat dijelaskan sebagai berikut:

  • Membandingkan perusahaan rental mobil, yaitu Sebelum menjatuhkan pilihan pada sebuah perusahaan jasa rental mobil/ sewa mobil, ada baiknya bandingkan dan cari tahu terlebih dahulu kredibilitas dan reputasi perusahaan rental mobil tersebut.
  • Memastikan layanan dan kemudahan pemesanan, maksudnya adalah pastikan ketersediaan unit kendaraan, kondisi serta layanan pendukung lain seperti pengemudi yang terpercaya dan kemudahan cara pemesanan kendaraan rental mobil/ sewa mobil.
  • Syarat dan tata cara pemesanan, maksudnya adalah masing-masing jasa rental mobil/ sewa mobil memiliki prosedur dalam melayani pelanggan. Namun jangan sampai justru jasa rental itu malah membuat Anda menjadi repot dalam menyiapkan liburan. Dengan perkembangan teknologi saat ini, prosedur rental mobil seharusnya lebih praktis.
  • Kondisi kendaraan dan pengemudi, selain ketersediaan kendaraan, hal lain yang juga harus sangat diperhatikan adalah kondisi kendaraan yang akan digunakan, baik mesin, body dan kebersihan. Surat kendaraan juga harus dipastikan kelengkapan dan masa berlakunya. Perlu juga diantisipasi saat Kendaraan tiba, ada baiknya disemprot dengan cairan antiseptic atau desifectan demi keamanan. Begitu pula dengan pengemudi yang akan membawa Anda berlibur, pastikan juga seluruh identitas yang dimiliki lengkap, dan masih berlaku.

Selain hal tersebut diatas, kondisi tubuh serta obat-obatan juga perlu menjadi perhatian sebagai antisipasti. Semoga liburan Anda menyenangkan

Baca Juga : Rental Mobil & Sewa Mobil: 4 Jenis Layanan Sewa Mobil Indonesia