Punya Bisnis Rental Mobil, Perlukah Menggunakan Jasa Asuransi Kendaraan?

Categories: Uncategorized @id.
Prominent words: rental mobil, maka dari itu perlindungan, anda sebagai pemilik usaha, maka dari itu, mobil pun semakin, begitu pula dengan, harga mobil yang, dari itu perlindungan, dapat anda pertimbangkan, usaha rental mobil, anda sebagai pemilik, sebagai pemilik usaha, mobil pun, pun semakin, yang akan, maka dari, dari itu, resiko yang, menggunakan jasa, and pun.

Kendaraan roda empat memang menjanjikan kenyamanan transportasi utamanya saat panas maupun hujan. Kebutuhan atas mobil pun semakin meningkat tiap tahunnya. Dengan peluang yang semakin menjanjikan, bisnis sewa mobil pun semakin menggiurkan.

Aktivitas harian yang semakin padat menuntut penduduk perkotaan memiliki alat transportasi andalan untuk berbagai keperluan. Begitu pula dengan kecenderungan mudik saat ada momen liburan dibaca sebagai peluang bisnis oleh beberapa orang.

Memiliki bisnis rental mobil memang masih menjanjikan keuntungan yang menggiurkan. Dimana pendapatan bisa digunakan untuk mengangsur cicilan unit yang akan terus bertambah seiring waktu. Namun, perlu diingat pula bahwa usaha ini juga memiliki berbagai resiko.

Seperti yang diketahui, harga mobil yang patut disewakan pasti tidaklah murah. Maka dari itu, perlindungan atas berbagai kerusakan yang disebabkan oleh kecelakaan, kebanjiran hingga kehilangan pun juga wajib diperhitungkan.

Resiko ini pun terjadi tak pandang bulu, entah bisnis masih berskala kecil ataupun yang sudah besar sama-sama memiliki resiko yang setara. Hadir sebagai solusi, asuransi mobil pun dianggap menawarkan pilihan yang relevan. Ada beberapa alasan yang dapat Anda pertimbangkan untuk mendaftarkan mobil rental Anda pada jasa asuransi, diantaranya;

1. Premi Dibanding Resiko

Umumnya, setelah dihitung harga premi asuransi tidak akan mencapai 5% dari harga mobil yang didaftarkan. Maka dari itu, akan lebih baik apabila Anda tetap mengalokasikan biaya untuk membayar premi asuransi dibanding menanggung sendiri resiko yang bisa saja terjadi pada mobil Anda.

2. Meminimalkan Kerugian

Dalam usaha rental mobil, unit menjadi sarana utama dalam mencari keuntungan. Seandainya terjadi resiko yang menyebabkan mobil jadi tidak bisa beroperasi ataupun hilang, otomatis sumber pemasukan pun berkurang.

Menggunakan jasa asuransi mobil, kerugian yang harus Anda tanggung pun berkurang sebab Anda bisa langsung memperbaiki unit yang rusak tersebut agar tidak berhenti berlama-lama menunggu tabungan. Anda pun dapat menekan kerugian yang mungkin terjadi.

3. Melindungi Dari Penyewa yang Tidak Bertanggung Jawab

Anda mungkin tidak akan pernah tahu siapa saja yang akan menggunakan jasa rental mobil Anda. Begitu pula dengan bagaimana caranya berkendara, kemana tujuan mereka, dan apakah mereka akan menggunakannya dengan baik.

Anda sebagai pemilik usaha memang akan mendata para penyewa, namun apa yang akan mereka lakukan pada unit Anda, tentu Anda tidak bisa mengontrolnya. Maka dari itu, perlindungan asuransi pun semakin dipandang urgent.

4. Membantu Mengatasi Risiko Tak Terduga

Terlepas dari penyewa, resiko tak terduga seperti bencana alam juga tidak dapat ditebak kapan dan dimana akan terjadi. Inilah yang kemudian menyebabkan Anda sebagai pemilik usaha rental mobil semakin mempertimbangkan untuk menggunakan jasa layanan perusahaan asuransi.

Beberapa hal di atas memang bisa saja Anda minimalisir seperti halnya memiliki bengkel dan montir sendiri ataupun menyediakan driver sendiri. Namun sebagai satu solusi praktis, asuransi tetap dapat Anda pertimbangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *