Pesona Wisata Palembang Menjelang Tahun Baru 2019

Categories: Artikel.

Prominent words: yang bisa, liburan tahun baru, liburan tahun, tahun baru, palembang, di, jembatan ampera, pergantian tahun, asian games 2018, asian games, jakabaring sport city, menjadi salah satu, salah satu, di palembang, bukit siguntang, pulau kemaro, terdapat sebuah, oleh warga, yang bisa anda, and bisa anda.

Walau masih jauh, tidak ada salahnya merencanakan liburan tahun baru dari sekarang.

Walau masih berada di pertengahan bulan september, bukan berarti kita tidak bisa mempersiapkan liburan tahun baru sejak dini. Toh dengan persiapan yang matang, menjadikan kita memiliki banyak pertimbangan dan kemungkinan lokasi wisata mana yang menjadi tujuan liburan tahun baru kelak. Belum punya rencana mau kemana, coba ke palembang aja yuk.

Palembang merupakan ibukota provinsi sumatera selatan, tempat ini menjadi salah satu rekomendasi terbaik untuk liburan, apalagi setelah pesta Olah Raga Asian Games 2018 kemarin. Semakin banyak turis yang berkunjung ke kota yang memiliki jargon “Wong Kito Galo” untuk sekedar berekreasi dan menikmasi makanan has palembang yang tersebar ke seluruh penjuru nusantara, Pempek. Selain wisata kuliner, Palembang juga masih banyak menyimpan pesona wisata yang layak untuk menjadi tujuan melepas penat, yuk simak pesona wisata di palembang yang bisa anda masukan ke dalam daftar.

Jembatan Ampera

Iya, kita semua tau bahwa jembatan ampera adalah ikon dari kota palembang. Dan menjelang pergantian tahun, selalu di adakan acara, festival atau kegiatan lain di sekitar jembatan ampera tersebut. Terlebih momen saat detik-detik pergantian tahun baru berderu dari segala penjuru dan hiasan kembang api yang terpercik di gelap langit palembang, menambah cantik moment berfoto dengan latar belakang jembatan ampera.

Jakabaring Sport City

Karena perhelatan Asian Games 2018 yang sempat menyita dunia, Jakabaring Sport City pun menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib anda kunjungi manakala berada di palembang. Terlebih lokasinya yang tidak jauh dari jembatan ampera, menjadi kemudahan bagi siapapun yang hendak pergi ke sini. Di tempat ini kita bisa berswafoto berlatarkan venue-venue pertandingan dan maskot-maskot Asian Games yang masih terpasang di beberapa spot jalanan.

Museum Songket

Sumatera terkenal dengan kebudayaan tenun yang kaya, salah satu kain has sumatra adalah Songket dengan berbagai motif, tercetak menggunakan Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM). Untuk melihat berbagai macam motif tenun songket ternyata tidak perlu jauh berkeliling sumatera. Di Musium Songket, semua sudah terpajang dengan artistik.

Bukit Siguntang

Berkendara lebih jauh ke barat, terdapat sebuah area ekowisata bernama bukit siguntang yang menjadi rekomendasi untuk menikmati momen pergantian tahun keluarga atau sendirian. Di bukit siguntang (a.k.a Seguntang) terdapat beberapa peninggalan arkeologi dan makam tokoh yang di keramatkan oleh warga palembang. Berkunjung kesini bisa menambah wawasan keluarga terutama anak-anak tentang peninggalan kerajaan sriwijaya di masa lampau.

Klenteng Pulau Kemaro

Berlabuh sedikit menggunakan perahu, cobalah menyebrang ke Pulau Kemaro, disini terdapat sebuah klenteng yang bisa menjadi destinasi pilihan ketika anda menghabiskan waktu liburan menutup tahun. Klenteng ini adalah tempat peribadatan yang masih aktif digunakan oleh warga masyarakat sekitar.

Dan masih banyak lagi destinasi lain yang bisa anda kunjungi untuk mengisi waktu libur akhir tahun selama di palembang. Untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut, anda membutuhkan jasa sewa mobil yang bisa mengantarkan anda. Kini sudah tersedia banyak pilihan dan variasi harga yang sesuai dengan budget anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *