Berita & Promo

Mobil Kantor, Jauh Lebih Untung Sewa Mobil daripada Beli

Bagi sebagian besar perusahaan di Indonesia, kendaraan khususnya mobil menjadi salah satu aset yang wajib dimiliki untuk menunjang kegiatan operasional sehari-hari. Mobil menjadi salah satu sarana vital dalam menjalankan aktivitas perusahaan.

Selain itu dengan memiliki kendaraan operasional kantor, juga memberikan prestige tersendiri untuk perusahaan atau kantor tersebut. Dengan memiliki banyak mobil perusahaan, secara tidak langsung menunjukkan bonafiditas perusahaan tersebut.

Namun bukanlah suatu hal yang mudah dalam memutuskan untuk membeli kendaraan perusahaan, mengingat biaya yang dikeluarkan tentu akan mempengaruhi keuangan perusahaan. Kemudian muncul alternatif tetap memiliki kendaraan operasional dengan cara sewa mobil.

Saat ini juga sudah cukup banyak perusahaan rental mobil di beberapa kota besar di Indonesia yang dengan sangat mudah ditemui, harga yang bersaing dan kualitas pelayanan yang semakin baik.

Salah satu keputusan yang sangat penting dalam menjalankan usaha adalah memutuskan untuk membeli aset atau sewa mobil guna keperluan operasional usaha. Pilihan yang sulit ini memang akan mempengaruhi perkembangan masa depan serta profitabilitas perusahaan tersebut.

Lalu, sejauh apa keuntungan  dan penghematan yang dapat diperoleh saat memilih untuk menyewa mobil daripada membeli mobil operasional perusahaan ?

Jika sewa mobil menjadi pilihan, maka keuntungan yang bisa diperoleh antara lain :

  • Tidak Perlu Memikirkan Anggaran Perawatan Kendaraan

    Dengan menyewa mobil,perusahaan tidak perlu memkirkan biaya perawatan kendaraan yang saat ini semakin mahal baik servis berkala atau penggantian onderdil yang tidak murah. Apalagi mobil jika semakin lama, biaya perawatan yang akan dikeluarkan juga semakin besar. Dengan menyewa, anda tidak perlu memikirkan lagi untuk urusan ganti oli, tune up, dan berbagai jenis perawatan lainnya karena itu menjadi tanggung jawab pihak perusahaan rental mobil.

  • Kondisi Kendaraan yang Selalu Prima

    Setiap Perusahaan rental mobil pasti selalu memeriksa kendaraan mereka sebelum dipinjamkan kepada penyewa. Mereka memastikan bahwa kendaraan tersebut layak untuk digunakan. Selain itu, kebanyakan mobil – mobil yang disewakan juga merupakan mobil dengan seri dan tipe yang baru. Jika terjadi kerusakan, penyewa hanya perlu menghubungi pihak perusahaan sewa mobil tersebut untuk segera memperbaiki.

  • Tidak Perlu Mencari Pengemudi dan Mengemudikan Sendiri

    Biasanya permasalahan yang muncul ketika menggunakan unit mobil baru, perusahaan kadang harus mencari pengemudi untuk bepergian. Dengan menyewa, perusahaan tidak perlu repot mencari pengemudi karena biasanya perusahaan sewa mobil sudah menawarkan fasilitas sewa dengan pilihan pengemudi atau tanpa pengemudi.

  • Keterbatasan Lahan Parkir Bukan Lagi Jadi Masalah

    Di kota – kota besar seperti Jakarta, lahan parkir saat ini semakin terbatas. Jika perusahaan memiliki banyak mobil, ini akan menjadi masalah baru jika lahan parkir perusahaan sudah terbatas. Dengan menyewa, perusahaan tidak akan perlu repot dengan masalah lahan parkir yang kian mahal ini karena setelah digunakan, mobil akan langsung dikembalikan ke tempat sewa mobil.

Dengan banyaknya keuntungan yang ditawarkan jika menyewa mobil bagi perusahaan, maka menyewa adalah pilihan yang lebih menguntungkan dan efisien dibandingkan membeli unit mobil baru. Apalagi harga sewa mobil Jakarta saat ini juga sudah semakin kompetitif dan bersahabat sehingga perusahaan akan lebih efisien dalam mengeluarkan anggaran untuk memenuhi kebutuhan transportasi

Selain itu, penggunaan mobil yang tidak setiap hari juga menjadi pertimbangan utama karena jika mobil hanya digunakan di saat – saat tertentu, mobil hanya akan menyita lahan parkir dan penggunaannya kurang maksimal. Padahal biaya yang dikeluarkan untuk membeli mobil tersebut mencapai ratusan juta. Bukankah lebih baik dana sebesar itu digunakan untuk pengembangan perusahaan yang lain daripada hanya sekedar membeli mobil? Apalagi dengan menyewa mobil, perusahaan anda akan selalu mendapatkan mobil baru dengan kondisi prima serta biaya operasional yang lebih terjangkau.

Untuk kebutuhan sewa mobil operasional perusahaan atau sewa mobil operasional kantor, ASSA Rent selalu siap memberikan pelayanan terbaiknya kepada setiap pelanggan, karena saat ini ASSA Rent menyediakan berbagai pilihan kendaraan, dengan pilihan durasi sewa mobil yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, untuk informasi lebih lanjut, hubungi solution center ASSA Rent di nomor 1500-369, atau isi form kebutuhan sewa dalam website ini (klik tombol sewa sekarang atau  https://www.assarent.co.id/rent), dan marketing ASSA Rent akan menghubungi anda kembali.